Siti Fatimah

Siti fatimah Lahir di kudus, 27 Maret 1979. Mengabdikan dirinya untuk mengajar SDN 010 AIR PUTIH kec. Lubuk Batu Jaya Kab. Indragiri Hulu, RIAU &nbs...

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku dan Dia
Aku Ingin Seperti Mereka

Aku dan Dia

Mempersiapkan hati untuk selalu tegar dan sabar ketika nantinya luka itu akan terkoyak kembali dan berdarah lagi. Apakah aku mampu?

Suatu dilema terjadi di hati orang tua ketika akan mendaftarkan sekolah anaknya di tempat mereka mengabdi atau bekerja. Anak disekolahkan di sekolah tersebut agar memudahkan orang tuanya saat berangkat sekolah, pengawasan, dan berbagai pertimbangan lainnya. Jika Si anak disekolahkan di sekolah tetangga, pasti akan timbul beribu-ribu pertanyaan dari masyarakat dan teman sejawat orang tuanya.

"Jeng, kok Si adek sekolah di SD sebelah? Apa ada sesuatu antara dirimu dengan teman-temanmu?".

Atau bahkan yang lebih sadis lagi kalau dapat pertanyaan yang sedikit pedas seperti cabai rawit setan.

"Jeng, Si adek sekolah ditempat Jeng ines karena dirimu kurang srek dengan kualitas sekolah tempatmu mengabdi ya?".

Oalah, ini nitezen lambe turah pasti beraksi kerika melihat pemandangan seperti ini. Kalau kita sebagai tokoh yang bijak, senyumin saja. Suara sumbang nitizen akan hilang bersama waktu.

Masalah nitezen bisa dilupakan. Masalah yang lain akan datang di lingkungan sekolah Si adek tadi. Bukan hanya dari temannya bahkan dari orang tua keduanya. Perundungan fisik mungkin tidak ada tapi perundungan metal pasti akan ada. Kalau dari temannya mungkin berupa ucapan kurang senang karena adanya sesuatu yang berbeda. Padahal itu hanyalah asumsi mereka yang salah. Kan tidak ada perlakuan istimewa bagi seseorang di sekolah. Namanya juga anak-anak ya. Biasa itu .

Perundungan yang sangat menyakitkan bila yang mengucapkan kalimat indah itu dari orang tua keduanya. Sampai-sampai luka itu tak kan sembuh meskipun sudah diobati betadien sekardus. Sama-sama ada anak guru di sekolah tersebut. Tetapi karena adanya sesuatu yang berbeda dihati seorang senior, pasti memperlakukan si anak akan berbeda.

Hal ini terjadi pada anak seorang temanku. Si anak memang jenisnya suka belajar dengan action bukan ceramah. Ketila dia merasa bosan dia akan menoleh ke teman atau bahkan bercerita dengan teman sebelah. Tapi ngak mungkin juga dia bercerita sampai ha ha hi hi to?. orang tua keduanya langsung mengeluarkan kata- kata indahnya. Bahkan akan membawa setatus orang tuanya. Memang, tujuan orang tua keduanya itu biar si anak akan jera dan tidak mengulangi perbuatannya itu. Ini yang dibilang perundungan metal bagi si anak.

Sebagai orang tua yang anaknya diperlakukan seperti ini pasti akan perang batin. Padahal kalau dibandingkan sama anak temannya yang satunya jauh berbeda. Anak yang satu suka marah bahkan bisa terjadi perkelahian. Dia juga suka jahil sama temannya. Namun kok tidak ada perundungan seperti si anak yang hanya suka bercerita ketika bosan dengan pembelajaran tadi? Sungguh ironis memang. Apa karena anak solmednya ya?

BISA JADI.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul sayLanjut

30 Jun
Balas

Insyaallah, bunda.

30 Jun

Terimakasih bun.Memang itu jurus ampuh agar kita tak terbebani. Awalnya mungkin pening kepala dan panas hati kita.

03 Jun
Balas

Keren

03 Jun
Balas

Terimakasih bunda

03 Jun

Dilematis yang sama aku alami lho bun

03 Jun
Balas

Benar sekali, bun. Semoga luka itu tak terkoyak lagi.

03 Jun

Menjadi dilematis jika kata orang kita dengarkan ya buk!

03 Jun
Balas

Terimakasih bun.MemAng iya kalau kita selalu mendengarkan perkataan orang lain. Tapi kalau tak didengar juga kok sepertinya kita gimana gitu.

03 Jun



search

New Post