Siti Fatimah

Siti fatimah Lahir di kudus, 27 Maret 1979 Mengabdikan dirinya untuk mengajar SDN 010 AIR PUTIH kec.indragiri Hulu...

Selengkapnya

Kenapa

Kenapa???????

Sering kali kita membuat hati kita sendiri risau dan gundah gulana. Pertanyaan demi pertanyaaan bermunculan di benak kita yang membutuhkan jawaban yang paling memuaskan hati ini. Kadangkala muncul jawaban tetapi tak sesuai dengan keinginan, bahkan bisa di bilang anak bagi yang melihat atau mendengarkannya.

Kenapa oh kenapa, itu kata yang menghiasi ruang otak kita, jika ada problema atau permasalahan. Kenapa kok tidak kata bilamana, karena, adakah, dan kata yang lainnya. Yang selalu muncul adalah kenapa.. Kata kenapa sangat nyaman menghiasi rasa dan keindahan bahasa dalam berpikir kita.

Ah, kenapa????

Itu yang sekarang ada di benakku. Kenapa ada orang yang model mereka ada di sekitar kita. Orang yang tak bisa menghargai kinerja seseorang, orang yang sangat egoisme, orang yang sok paling ok, dan orang yang merasa dia paling sempurna di segala hal atau kata pepatah mengatakan TAK ADA GADING YANG TAK RETAK. Padahal mereka juga pernah bahkan sering, melukai perasaan orang lain lewat kata-kata bahkan lewat perbuatannya yang menimbulkan pertentangan dan permusuhan. Ah, kenapa kita tak mau menjaga lisan kita, sebab Mulut adalah sumber permasalahan/ Mulutmu harimaumu. Mulut juga sebagai alat komunikasi yang seharusnya di gunakan seelok mungkin.

Kenapa kita tak membangun tali persaudaraan daripada kita bermusuhan. Kenapa kita tak berkata bijak daripada kita saling menghujat. Kenapa kita tak memposisikan orang lain lebih layak daripada kita selalu menghinanya. Kenapa kita tak bersuka cita daripada kesedihan yang ada. Kenapa kita tak saling bergenggam tangan daripada saling tuding.

Inilah yang selalu ada di benak ini. Kenapa???????

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Pada dasarnya karakter setiap orang berbeda, semuanya ditentukan pengalaman hidup yang bersangkutan apakah positif ataukah negatif. Ada diferensiasi pada setiap orang itulah indahnya perbedaan. Bagi kita tinggal bagaimana bijak dalam menyikapinya bahwa setiap orang berbeda. Andaikan mereka keliru doanya saja supaya yang bersangkutan kembali ke jalan yang benar.

14 Apr
Balas

Mantaps, lanjutkan bu

14 Apr
Balas

Insyaallah pak Ahmad syaihu

28 Apr

Betul sekali pak mulya. Semoga kita bisa bijaksana utk semua hal yg berbeda.

28 Apr
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali